Langsung ke konten utama

Kawasaki D-Tracker 150 Elegan

Kawasaki D-Tracker 150 Elegan - Tingkat kepuasan memang tidak ada batasnya, meski sudah mencapai titik tertentu namun masih berharap lebih tinggi. Sama halnya seperti yang dialami Wendy Kurniawan pada tunggangan Kawasaki D-Tracker 150 lansiran 2011 miliknya.

“Ini sudah ubahan yang kebeberapa kali, sebelumnya hanya beberapa bagian yang diganti,” jelas Lerry Rahmat Rizky, juragan Caos Custum Bike (CCB) yang kebagian tugas memenuhi keinginan konsumennya.



Ini bukan tantangan baru bagi CCB, rumah modifikasi yang terletak di Jl. Pancoran Barat VIII No. 6, Jakarta Selatan ini, sudah cukup piawai untuk membangun motor ber-genre dual purpose seperti ini. Mulai dari awal ubahan ringan sampai se-frontal ini, semuanya digawangi kru CCB.

Untuk ubahan terakhir yang kita lihat sekarang ini dimulai dari kaki-kaki. Pelek ganti yang lebih lebar keluaran Takasago 3,5 inci pada bagian depan dan 4,25 di bagian belakang, keduanya dibalut ban merek Avon tipe Distanzia ukuran 120/70 di depan dan 160/60 pada bagian belakang.



Ada alasan tersendiri kenapa Lerry memakai ban merek ini, jika dilihat lebih jelas kembangannya terlihat lebih kasar,  “Kita tidak pernah tahu medan seperti apa yang bakal kita lewati saat turing, tapi dengan ban jenis ini cukup mumpuni, baik melaju kencang di jalan mulus maupun ketika harus melibas medan keriting,” alasannnya.

Bagian suspensi juga tidak luput, untuk Kawasaki D-Tracker 150 Elegan ini semua komponen standar pun dipensiunkan, sebagai gantinya menggunakan suspensi upside down punya YZ125, biar selaras swing arm juga ikut diganti dengan Aprilia RXV 450. “Swing arm ini versi motor trail, jadi tidak terlalu lebar,” kata Lerry.

Tidak hanya sampai disitu, beberapa komponen lain juga dicomot dari merek motor lain, seperti bodi diambil milik Honda CRF 250 2012, batok lampu, sepatbor serta saklar lampu punya KTM 250 EXCF, namun untuk tangki Lerry masih mengandalkan bawaan motor.



Nah, sekarang tampilan motor sudah berubah jauh dengan kondisi standar, hampir semua bagian tidak ada yang tertinggal. “Ubahan ini sudah maksimal dan sudah gak bisa diapa-apakan lagi, komponen yang dipakai juga keluaran terbaru semua,” yakin Lerry.

Data Modifikasi Kawasaki D-Tracker 150 Elegan :
Ban depan:  Avon Distanzia 120/70
Ban belakang: Avon Distanzia 160/60
Pelek depan: Takasago 3,5 x 17 inci
Pelek belakang: Takasago 4,25 x 17 inci
Suspensi depan : Yamaha YZ 125
Swing Arm: Aprilia RXV 450
Cover Sokbreker: Honda CRF
Teromol: Roz
Disc Brake: Roz
Handle: Zeta
Tutup Tangki: Zeta
Bodi: Honda CRF 250 2012
Headlamp: KTM 250 EXCF
Spakbor: KTM 250 EXCF
Saklar Lampu: KTM 250 EXCF
Setang : Pro Taper Ricky Carmichael version
Handguard: Zeta
Selang rem: Hel
Knalpot: Custom
Caos Custom Bikes: 08170089400 / 021700894000

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Gambar Modifikasi Kawasaki NINJA 250 Di Tahun 2016 Terbaru

Kumpulan Gambar Modifikasi Kawasaki NINJA 250 Di Tahun 2016 Terbaru - Ninja merupakan salah satu dari sekian banyak jenis motor sport yang sangat digandrungi oleh semua kalangan, baik itu yang muda sampai dengan yang tua, semua menyukai motor ini, tampil dengan balutan body sangar, dengan mesin bertenaga besar didalamnya, dan suaranya yang sangat khas, membuat semua orang terpukau dengan kehadirannya. Pada tahun 2008, Kawasaki Motor Indonesia memperkenalkan Ninja 250R terbarunya dengan desain eksterior yang sangat berbeda dari pendahulunya, namun beberapa komponen masih sama seperti sebelumnya. Mesin didesain ulang,sehingga memiliki tenaga yang berlimpah di rpm rendah. Di Indonesia, Ninja 250R memenangkan penghargaan sebagai motor sport 250 cc terbaik di kelasnya. Seperti diketahui Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2008-an. Waktu itu mesin yang digunakan berteknologi standar motor sport dengan menggunakan karburator untuk menyuplai bahan bakar yang ada teknologi terse

Kawasaki D-Tracker 150 Hitam Orange Tulungagung

Kawasaki D-Tracker 150 Hitam Orange Tulungagung - Tidak bermaksud sombong dengan judul diatas, setidaknya itu yang dirasakan Vicky Wijaya pemilik Kawasaki D-Tracker 150 ini. Pasalnya belum ada modifikasi supermoto dengan basis Kawasaki D-Tracker 150 di Tulungagung, Jawa Timur. Modifikasi D-Tracker 150 Hitam Orange ini pun berlangsung lama dan harus berkali-kali. Pasalnya, Vicky memulai dengan melakukan modifikasi sendiri. Browsing dan membeli komponen secara online dilakukannya. “Mekanik dealer bantu soal pemasangan aja, mereka juga sebelumnya belum pernah memodifikasi motor,” jelas Vicky. Motor sudah jadi dibangun, tongkrongan berubah jauh dari kondisi standar. Dengan kaki-kaki kekar, pelek lebar tidak ada yang kurang dari segi tampilan. Namun, ketika dibawa riding handling justru dirasa kurang nyaman. “Tidak ada orang yang bisa diajak sharing, semua saya pikirkan sendiri. Maklum kalau hasinya kurang maksimal,” kata pria 29 tahun ini. Balik lagi, Vicky kembali m

Modifikasi Ninja 250 FI Airbrush Koboi

Modifikasi Ninja 250 FI Airbrush Koboi - Koboi merupakan sebutan yang diberikan kepada gembala di peternakan yang berada di Amerika Utara. Secara tradisional mereka menggunakan kuda dan sering melakukan berbagai pekerjaan di peternakan. Hingga pada akhir abad ke-19 menjadi figur yang melegenda. Di zaman modern ini, koboi enggak lagi naik kuda, bro! Tapi sudah naik kuda besi alias motor, mengikuti perkembangan zaman dan teknologi. Seperti yang dilakoni Anton, empunya Kawasaki Ninja 250FI keluaran 2014. “Enggak tahu kenapa, sejak kecil saya suka dengan kuda. Hewan ini paling gagah dan kekar dibanding hewan jinak lainnya. Makanya sampai sekarang saya suka gambar maupun film yang ada kudanya, termasuk film koboi,” papar Anton. Terinspirasi dengan hewan dan film-film koboi itu, warga Pondok Bambu, Jaktim ini melabur kuda besinya dengan motif tersebut. “Selain tampil beda, sekaligus untuk menyalurkan hobi mengoleksi gambar-gambar koboi,” ujar pria usia 28 tahun. Sedan