Langsung ke konten utama

D-Tracker X 250 Keren nan Gagah

D-Tracker X 250 Keren nan Gagah - Gabung dengan komunitas roda dua bagi sebagian orang merasa aneh jika ikut nongkrong dengan kondisi motor standar. Rasanya seperti cuma diri sendiri yang enggak ngerti motor, terlebih lihat tunggangan teman lainnya yang sudah lebih keren. Perasaan jadi makin enggak karu-karuan deh.



Hal itu yang dirasakan Doni yang tergabung dalam SMOG (SuperMoto Owner Group). Kawasaki D-Tracker X kelir hijau miliknya terlihat cupu di hadapan motor teman-temannya yang sudah kena sentuhan modifikasi. “Memang rata-rata sudah modifikasi, paling motor standar itu juga yang CBU,” cerita Doni.

Untungnya di komunitas ini juga ada seorang modifikator dengan spesialisasinya motor-motor jangkung. Jadi enggak perlu bingung cari-cari bengkel modifikasi yang sesuai.



“Obatnya ya harus modifikasi D-Tracker X 250 biar Keren nan Gagah, daripada pusing langsung masukin ke Caos Custom Bike, dia juga kan sudah paham benar garap motor-motor supermoto kayak gini,” terang Doni.

Ban gambot bikin motor makin kekar, klop dengan gaya supermoto. Knalpot FMF biar performa lebih baik dan suara lebih gahar

Bentuk motor enggak perlu banyak diubah, karena memang genre-nya sudah sesuai. Tinggal permainan aksesoris di beberapa bagian sudah bikin pemilik motor puas. Bodi cukup ditempeli sticker decal minimalis dan mengganti buntut serta tail lamp. “Kaki-kakinya sih jadi lebih padat, enak dilihatnya,” girang pria ramah ini saat melihat ban Avon Distanzia terpasang di motornya.



Lalu buat sektor dapur pacu hanya beberapa bagian yang disentuh karena Doni merasa sudah cukup puas dengan standar pabrik. “Cuma ganti koil, ECU sama knalpot saja sih. Biar enggak kalem banget suaranya hehehe...” sambungnya. Enggak lupa pelindung kolong mesin supaya enggak terbentur benda keras.


Data Modifikasi D-Tracker X 250 Keren nan Gagah :
Handguard: Zeta
Koil: MSD
Raiser: Protapper
Setang: Protapper Evo
Lampu sein: DRC
Engine guard: Custom
Sepakbor depan: Acerbis
Tutup tangki: Zeta
ECU: Apitech
Knalpot: FMF Q4 Full system
Ban: Avon Distanzia 120/70-17 dan 150/60-17

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Gambar Modifikasi Kawasaki NINJA 250 Di Tahun 2016 Terbaru

Kumpulan Gambar Modifikasi Kawasaki NINJA 250 Di Tahun 2016 Terbaru - Ninja merupakan salah satu dari sekian banyak jenis motor sport yang sangat digandrungi oleh semua kalangan, baik itu yang muda sampai dengan yang tua, semua menyukai motor ini, tampil dengan balutan body sangar, dengan mesin bertenaga besar didalamnya, dan suaranya yang sangat khas, membuat semua orang terpukau dengan kehadirannya. Pada tahun 2008, Kawasaki Motor Indonesia memperkenalkan Ninja 250R terbarunya dengan desain eksterior yang sangat berbeda dari pendahulunya, namun beberapa komponen masih sama seperti sebelumnya. Mesin didesain ulang,sehingga memiliki tenaga yang berlimpah di rpm rendah. Di Indonesia, Ninja 250R memenangkan penghargaan sebagai motor sport 250 cc terbaik di kelasnya. Seperti diketahui Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2008-an. Waktu itu mesin yang digunakan berteknologi standar motor sport dengan menggunakan karburator untuk menyuplai bahan bakar yang ada teknologi terse

Kawasaki D-Tracker 150 Hitam Orange Tulungagung

Kawasaki D-Tracker 150 Hitam Orange Tulungagung - Tidak bermaksud sombong dengan judul diatas, setidaknya itu yang dirasakan Vicky Wijaya pemilik Kawasaki D-Tracker 150 ini. Pasalnya belum ada modifikasi supermoto dengan basis Kawasaki D-Tracker 150 di Tulungagung, Jawa Timur. Modifikasi D-Tracker 150 Hitam Orange ini pun berlangsung lama dan harus berkali-kali. Pasalnya, Vicky memulai dengan melakukan modifikasi sendiri. Browsing dan membeli komponen secara online dilakukannya. “Mekanik dealer bantu soal pemasangan aja, mereka juga sebelumnya belum pernah memodifikasi motor,” jelas Vicky. Motor sudah jadi dibangun, tongkrongan berubah jauh dari kondisi standar. Dengan kaki-kaki kekar, pelek lebar tidak ada yang kurang dari segi tampilan. Namun, ketika dibawa riding handling justru dirasa kurang nyaman. “Tidak ada orang yang bisa diajak sharing, semua saya pikirkan sendiri. Maklum kalau hasinya kurang maksimal,” kata pria 29 tahun ini. Balik lagi, Vicky kembali m

Modifikasi Ninja 250 FI Airbrush Koboi

Modifikasi Ninja 250 FI Airbrush Koboi - Koboi merupakan sebutan yang diberikan kepada gembala di peternakan yang berada di Amerika Utara. Secara tradisional mereka menggunakan kuda dan sering melakukan berbagai pekerjaan di peternakan. Hingga pada akhir abad ke-19 menjadi figur yang melegenda. Di zaman modern ini, koboi enggak lagi naik kuda, bro! Tapi sudah naik kuda besi alias motor, mengikuti perkembangan zaman dan teknologi. Seperti yang dilakoni Anton, empunya Kawasaki Ninja 250FI keluaran 2014. “Enggak tahu kenapa, sejak kecil saya suka dengan kuda. Hewan ini paling gagah dan kekar dibanding hewan jinak lainnya. Makanya sampai sekarang saya suka gambar maupun film yang ada kudanya, termasuk film koboi,” papar Anton. Terinspirasi dengan hewan dan film-film koboi itu, warga Pondok Bambu, Jaktim ini melabur kuda besinya dengan motif tersebut. “Selain tampil beda, sekaligus untuk menyalurkan hobi mengoleksi gambar-gambar koboi,” ujar pria usia 28 tahun. Sedan