Langsung ke konten utama

ER-6n Orange Modifikasi Semok

ER-6n Orange Modifikasi Semok - Konsumen modifikasi motor jenis sport di Manado, Sulut, bergerak ke atas. Maksudnya konsumen yang ingin tampilan motor jenis sportnya, enggak hanya yang berkapasitas sampai 250 cc saja. “Pemilik Kawasaki ER-6n Orange, juga ingin tampilan tunggangannya dibuat lebih menarik,” kata Glen Lumintang, owner PM Modification di Jl. Yos Sudarso.

Buat konsumennya yang menggelandang ER-6n ke workshop-nya, Glen enggak ragu untuk meng-upgrade bagian kaki-kaki lebih dulu. Tetap dengan swing arm standar, pelek 4,5 inci bawaan pabrik dirumahkan dan gantinya pelek bergaris tengah 6 inci.

Ban dengan tapak lebar, dibutuhkan untuk mengimbangi pelek 6 inci di bagian belakang. Maka dipilih tipe S20 dari Bridgestone Battlax ukuran 200/50 dan depannya jadi 120/70.

Bagian kaki-kaki oke. Sayang, tampilan masih standar. Makanya, bermitra dengan airbrusher dari workshop Dopink, maka tampilan pelek dipermanis dengan kombinasi kelir orange putih.

Dari bagian kaki-kaki, ubah tampilan Modifikasi Kawasaki ER-6n Orange Semok dilanjut ke bagian bodi dan seluruh bagian badan ER-6n. Lagi-lagi kerjasama dilakukan Glen dengan RCS sebagai salah satu pemain cutting sticker.

Ubahan selanjutnya menuju ke bagian pendukung lainnya. Ini dimaksudkan, supaya modifikasi yang dilakukan tidak percuma gara-gara part pendukungnya kurang sesuai.


Seperti bagian knalpot, di mana suara part bawaan pabriknya dianggap masih kurang gahar. Alhasil, pemakaian knalpot dari Twobrothers menggantikan part standar.

Selain itu, juga bagian setang yang sudah menggunakan produk aksesori. Itu juga diikuti beberapa part lainnya, agar enggak timpang dengan hasil permak tampilan.


Data ModifikasiKawasaki ER-6n Orange Semok :

Pelek : Aksesori
Ban : Bridgestone Battlax
Knalpot : Twobrothers
Setang : KTC
Hugger : Custom
HID : Endlesslite
Biaya : + Rp 15 juta
PM Modification : 08522-98305555

Postingan populer dari blog ini

Modif KLX 250S Ala SUPERMOTO

Modif KLX 250S Ala SUPERMOTO - Dion pemilik Kawasaki KLX 250 ini ngebet banget punya supermoto persis yang dipakai balap di AMA Supermoto, kejuaraan nasional supermoto Amerika Serikat. “Saya tergiur sama motor-motor di AMA Supermoto,” buka pecinta turing ini. Tapi masalahnya, enggak ada tuh yang pakai basis Kawasaki KLX 250 hehee.. Kebanyakan pakai trail special engine yang diubah kaki-kaki pakai ban aspal. Untuk itu, pria yang sudah doyan supermoto dari 10 tahun lalu ini memutuskan mengubah motornya jadi special engine Honda CRF450R. “Saya percayakan pada Arena Motor (AM) yang sudah paham dengan apa yang saya mau,” bebernya seraya mencomot rangka CRF450R. Sengaja ganti rangka agar ubahannya lebih sempurna. Dan ternyata enggak mudah, pemasangan mesin KLX 250 di rangka baru ini butuh banyak penyesuaian. “Mesin KLX 250 sedikit lebih tinggi dari mesin CRF450R, makanya sasis CRF450R ini harus dipotong sedikit di bagian bawah agar bisa masuk dan pas,” jelas Boby Susanto owner AM di C

Kumpulan Gambar Modifikasi Kawasaki NINJA 250 Di Tahun 2016 Terbaru

Kumpulan Gambar Modifikasi Kawasaki NINJA 250 Di Tahun 2016 Terbaru - Ninja merupakan salah satu dari sekian banyak jenis motor sport yang sangat digandrungi oleh semua kalangan, baik itu yang muda sampai dengan yang tua, semua menyukai motor ini, tampil dengan balutan body sangar, dengan mesin bertenaga besar didalamnya, dan suaranya yang sangat khas, membuat semua orang terpukau dengan kehadirannya. Pada tahun 2008, Kawasaki Motor Indonesia memperkenalkan Ninja 250R terbarunya dengan desain eksterior yang sangat berbeda dari pendahulunya, namun beberapa komponen masih sama seperti sebelumnya. Mesin didesain ulang,sehingga memiliki tenaga yang berlimpah di rpm rendah. Di Indonesia, Ninja 250R memenangkan penghargaan sebagai motor sport 250 cc terbaik di kelasnya. Seperti diketahui Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2008-an. Waktu itu mesin yang digunakan berteknologi standar motor sport dengan menggunakan karburator untuk menyuplai bahan bakar yang ada teknologi terse

Modifikasi D-Tracker 150 Hijau Velg 17 Inci

Modifikasi D-Tracker 150 Hijau Velg 17 Inci - Motor dual purpose sebenarnya paling pas buat kondisi jalan Indonesia yang lebih banyak rusaknya ketimbang mulusnya. Ground clearance tinggi dan torsi galak jadi nilai lebih motor jenis ini. Makanya Ican meminang Kawasaki D-Tracker 150 ini bro. Tapi sayang beribu sayang, lingkar pelek yang dipakai berukuran mini. “Pakai diameter 14 inci sih, sama kayak motor matik, jadi berkesan motor ini seperti motor untuk anak-anak,” keluhnya. “Harusnya pakai diameter 17 dan ban lebar nih biar enggak kebanting tampilannya,” tambahnya. Nah soal urusan ini, Ican langsung bertemu Lerry Rahmat Rizki, dia ini owner bengkel Caos Custom Bike (CCB) . Selain garap kaki-kaki, motor keluaran 2012 ini juga sekalian sedikit di-upgrade tampilannya. Sepasang pelek TK lebar 3.00 dan 3.50 disiapkan Lerry dan pasukannya menjadikan Modifikasi D-Tracker 150 Hijau Velg 17 Inci ini lebih catchy. Sekalian deh dicat dua warna hitam dan hijau khas Kawas