Langsung ke konten utama

Kawasaki D-Tracker 150 Elegan

Kawasaki D-Tracker 150 Elegan - Tingkat kepuasan memang tidak ada batasnya, meski sudah mencapai titik tertentu namun masih berharap lebih tinggi. Sama halnya seperti yang dialami Wendy Kurniawan pada tunggangan Kawasaki D-Tracker 150 lansiran 2011 miliknya.

“Ini sudah ubahan yang kebeberapa kali, sebelumnya hanya beberapa bagian yang diganti,” jelas Lerry Rahmat Rizky, juragan Caos Custum Bike (CCB) yang kebagian tugas memenuhi keinginan konsumennya.



Ini bukan tantangan baru bagi CCB, rumah modifikasi yang terletak di Jl. Pancoran Barat VIII No. 6, Jakarta Selatan ini, sudah cukup piawai untuk membangun motor ber-genre dual purpose seperti ini. Mulai dari awal ubahan ringan sampai se-frontal ini, semuanya digawangi kru CCB.

Untuk ubahan terakhir yang kita lihat sekarang ini dimulai dari kaki-kaki. Pelek ganti yang lebih lebar keluaran Takasago 3,5 inci pada bagian depan dan 4,25 di bagian belakang, keduanya dibalut ban merek Avon tipe Distanzia ukuran 120/70 di depan dan 160/60 pada bagian belakang.



Ada alasan tersendiri kenapa Lerry memakai ban merek ini, jika dilihat lebih jelas kembangannya terlihat lebih kasar,  “Kita tidak pernah tahu medan seperti apa yang bakal kita lewati saat turing, tapi dengan ban jenis ini cukup mumpuni, baik melaju kencang di jalan mulus maupun ketika harus melibas medan keriting,” alasannnya.

Bagian suspensi juga tidak luput, untuk Kawasaki D-Tracker 150 Elegan ini semua komponen standar pun dipensiunkan, sebagai gantinya menggunakan suspensi upside down punya YZ125, biar selaras swing arm juga ikut diganti dengan Aprilia RXV 450. “Swing arm ini versi motor trail, jadi tidak terlalu lebar,” kata Lerry.

Tidak hanya sampai disitu, beberapa komponen lain juga dicomot dari merek motor lain, seperti bodi diambil milik Honda CRF 250 2012, batok lampu, sepatbor serta saklar lampu punya KTM 250 EXCF, namun untuk tangki Lerry masih mengandalkan bawaan motor.



Nah, sekarang tampilan motor sudah berubah jauh dengan kondisi standar, hampir semua bagian tidak ada yang tertinggal. “Ubahan ini sudah maksimal dan sudah gak bisa diapa-apakan lagi, komponen yang dipakai juga keluaran terbaru semua,” yakin Lerry.

Data Modifikasi Kawasaki D-Tracker 150 Elegan :
Ban depan:  Avon Distanzia 120/70
Ban belakang: Avon Distanzia 160/60
Pelek depan: Takasago 3,5 x 17 inci
Pelek belakang: Takasago 4,25 x 17 inci
Suspensi depan : Yamaha YZ 125
Swing Arm: Aprilia RXV 450
Cover Sokbreker: Honda CRF
Teromol: Roz
Disc Brake: Roz
Handle: Zeta
Tutup Tangki: Zeta
Bodi: Honda CRF 250 2012
Headlamp: KTM 250 EXCF
Spakbor: KTM 250 EXCF
Saklar Lampu: KTM 250 EXCF
Setang : Pro Taper Ricky Carmichael version
Handguard: Zeta
Selang rem: Hel
Knalpot: Custom
Caos Custom Bikes: 08170089400 / 021700894000

Postingan populer dari blog ini

Modif KLX 250S Ala SUPERMOTO

Modif KLX 250S Ala SUPERMOTO - Dion pemilik Kawasaki KLX 250 ini ngebet banget punya supermoto persis yang dipakai balap di AMA Supermoto, kejuaraan nasional supermoto Amerika Serikat. “Saya tergiur sama motor-motor di AMA Supermoto,” buka pecinta turing ini. Tapi masalahnya, enggak ada tuh yang pakai basis Kawasaki KLX 250 hehee.. Kebanyakan pakai trail special engine yang diubah kaki-kaki pakai ban aspal. Untuk itu, pria yang sudah doyan supermoto dari 10 tahun lalu ini memutuskan mengubah motornya jadi special engine Honda CRF450R. “Saya percayakan pada Arena Motor (AM) yang sudah paham dengan apa yang saya mau,” bebernya seraya mencomot rangka CRF450R. Sengaja ganti rangka agar ubahannya lebih sempurna. Dan ternyata enggak mudah, pemasangan mesin KLX 250 di rangka baru ini butuh banyak penyesuaian. “Mesin KLX 250 sedikit lebih tinggi dari mesin CRF450R, makanya sasis CRF450R ini harus dipotong sedikit di bagian bawah agar bisa masuk dan pas,” jelas Boby Susanto owner AM di C

Kumpulan Gambar Modifikasi Kawasaki NINJA 250 Di Tahun 2016 Terbaru

Kumpulan Gambar Modifikasi Kawasaki NINJA 250 Di Tahun 2016 Terbaru - Ninja merupakan salah satu dari sekian banyak jenis motor sport yang sangat digandrungi oleh semua kalangan, baik itu yang muda sampai dengan yang tua, semua menyukai motor ini, tampil dengan balutan body sangar, dengan mesin bertenaga besar didalamnya, dan suaranya yang sangat khas, membuat semua orang terpukau dengan kehadirannya. Pada tahun 2008, Kawasaki Motor Indonesia memperkenalkan Ninja 250R terbarunya dengan desain eksterior yang sangat berbeda dari pendahulunya, namun beberapa komponen masih sama seperti sebelumnya. Mesin didesain ulang,sehingga memiliki tenaga yang berlimpah di rpm rendah. Di Indonesia, Ninja 250R memenangkan penghargaan sebagai motor sport 250 cc terbaik di kelasnya. Seperti diketahui Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2008-an. Waktu itu mesin yang digunakan berteknologi standar motor sport dengan menggunakan karburator untuk menyuplai bahan bakar yang ada teknologi terse

Modifikasi D-Tracker 150 Hijau Velg 17 Inci

Modifikasi D-Tracker 150 Hijau Velg 17 Inci - Motor dual purpose sebenarnya paling pas buat kondisi jalan Indonesia yang lebih banyak rusaknya ketimbang mulusnya. Ground clearance tinggi dan torsi galak jadi nilai lebih motor jenis ini. Makanya Ican meminang Kawasaki D-Tracker 150 ini bro. Tapi sayang beribu sayang, lingkar pelek yang dipakai berukuran mini. “Pakai diameter 14 inci sih, sama kayak motor matik, jadi berkesan motor ini seperti motor untuk anak-anak,” keluhnya. “Harusnya pakai diameter 17 dan ban lebar nih biar enggak kebanting tampilannya,” tambahnya. Nah soal urusan ini, Ican langsung bertemu Lerry Rahmat Rizki, dia ini owner bengkel Caos Custom Bike (CCB) . Selain garap kaki-kaki, motor keluaran 2012 ini juga sekalian sedikit di-upgrade tampilannya. Sepasang pelek TK lebar 3.00 dan 3.50 disiapkan Lerry dan pasukannya menjadikan Modifikasi D-Tracker 150 Hijau Velg 17 Inci ini lebih catchy. Sekalian deh dicat dua warna hitam dan hijau khas Kawas