Langsung ke konten utama

D-Tracker X 250 Keren nan Gagah

D-Tracker X 250 Keren nan Gagah - Gabung dengan komunitas roda dua bagi sebagian orang merasa aneh jika ikut nongkrong dengan kondisi motor standar. Rasanya seperti cuma diri sendiri yang enggak ngerti motor, terlebih lihat tunggangan teman lainnya yang sudah lebih keren. Perasaan jadi makin enggak karu-karuan deh.



Hal itu yang dirasakan Doni yang tergabung dalam SMOG (SuperMoto Owner Group). Kawasaki D-Tracker X kelir hijau miliknya terlihat cupu di hadapan motor teman-temannya yang sudah kena sentuhan modifikasi. “Memang rata-rata sudah modifikasi, paling motor standar itu juga yang CBU,” cerita Doni.

Untungnya di komunitas ini juga ada seorang modifikator dengan spesialisasinya motor-motor jangkung. Jadi enggak perlu bingung cari-cari bengkel modifikasi yang sesuai.



“Obatnya ya harus modifikasi D-Tracker X 250 biar Keren nan Gagah, daripada pusing langsung masukin ke Caos Custom Bike, dia juga kan sudah paham benar garap motor-motor supermoto kayak gini,” terang Doni.

Ban gambot bikin motor makin kekar, klop dengan gaya supermoto. Knalpot FMF biar performa lebih baik dan suara lebih gahar

Bentuk motor enggak perlu banyak diubah, karena memang genre-nya sudah sesuai. Tinggal permainan aksesoris di beberapa bagian sudah bikin pemilik motor puas. Bodi cukup ditempeli sticker decal minimalis dan mengganti buntut serta tail lamp. “Kaki-kakinya sih jadi lebih padat, enak dilihatnya,” girang pria ramah ini saat melihat ban Avon Distanzia terpasang di motornya.



Lalu buat sektor dapur pacu hanya beberapa bagian yang disentuh karena Doni merasa sudah cukup puas dengan standar pabrik. “Cuma ganti koil, ECU sama knalpot saja sih. Biar enggak kalem banget suaranya hehehe...” sambungnya. Enggak lupa pelindung kolong mesin supaya enggak terbentur benda keras.


Data Modifikasi D-Tracker X 250 Keren nan Gagah :
Handguard: Zeta
Koil: MSD
Raiser: Protapper
Setang: Protapper Evo
Lampu sein: DRC
Engine guard: Custom
Sepakbor depan: Acerbis
Tutup tangki: Zeta
ECU: Apitech
Knalpot: FMF Q4 Full system
Ban: Avon Distanzia 120/70-17 dan 150/60-17

Postingan populer dari blog ini

Modif KLX 250S Ala SUPERMOTO

Modif KLX 250S Ala SUPERMOTO - Dion pemilik Kawasaki KLX 250 ini ngebet banget punya supermoto persis yang dipakai balap di AMA Supermoto, kejuaraan nasional supermoto Amerika Serikat. “Saya tergiur sama motor-motor di AMA Supermoto,” buka pecinta turing ini. Tapi masalahnya, enggak ada tuh yang pakai basis Kawasaki KLX 250 hehee.. Kebanyakan pakai trail special engine yang diubah kaki-kaki pakai ban aspal. Untuk itu, pria yang sudah doyan supermoto dari 10 tahun lalu ini memutuskan mengubah motornya jadi special engine Honda CRF450R. “Saya percayakan pada Arena Motor (AM) yang sudah paham dengan apa yang saya mau,” bebernya seraya mencomot rangka CRF450R. Sengaja ganti rangka agar ubahannya lebih sempurna. Dan ternyata enggak mudah, pemasangan mesin KLX 250 di rangka baru ini butuh banyak penyesuaian. “Mesin KLX 250 sedikit lebih tinggi dari mesin CRF450R, makanya sasis CRF450R ini harus dipotong sedikit di bagian bawah agar bisa masuk dan pas,” jelas Boby Susanto owner AM di C

Kumpulan Gambar Modifikasi Kawasaki NINJA 250 Di Tahun 2016 Terbaru

Kumpulan Gambar Modifikasi Kawasaki NINJA 250 Di Tahun 2016 Terbaru - Ninja merupakan salah satu dari sekian banyak jenis motor sport yang sangat digandrungi oleh semua kalangan, baik itu yang muda sampai dengan yang tua, semua menyukai motor ini, tampil dengan balutan body sangar, dengan mesin bertenaga besar didalamnya, dan suaranya yang sangat khas, membuat semua orang terpukau dengan kehadirannya. Pada tahun 2008, Kawasaki Motor Indonesia memperkenalkan Ninja 250R terbarunya dengan desain eksterior yang sangat berbeda dari pendahulunya, namun beberapa komponen masih sama seperti sebelumnya. Mesin didesain ulang,sehingga memiliki tenaga yang berlimpah di rpm rendah. Di Indonesia, Ninja 250R memenangkan penghargaan sebagai motor sport 250 cc terbaik di kelasnya. Seperti diketahui Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2008-an. Waktu itu mesin yang digunakan berteknologi standar motor sport dengan menggunakan karburator untuk menyuplai bahan bakar yang ada teknologi terse

Modifikasi D-Tracker 150 Hijau Velg 17 Inci

Modifikasi D-Tracker 150 Hijau Velg 17 Inci - Motor dual purpose sebenarnya paling pas buat kondisi jalan Indonesia yang lebih banyak rusaknya ketimbang mulusnya. Ground clearance tinggi dan torsi galak jadi nilai lebih motor jenis ini. Makanya Ican meminang Kawasaki D-Tracker 150 ini bro. Tapi sayang beribu sayang, lingkar pelek yang dipakai berukuran mini. “Pakai diameter 14 inci sih, sama kayak motor matik, jadi berkesan motor ini seperti motor untuk anak-anak,” keluhnya. “Harusnya pakai diameter 17 dan ban lebar nih biar enggak kebanting tampilannya,” tambahnya. Nah soal urusan ini, Ican langsung bertemu Lerry Rahmat Rizki, dia ini owner bengkel Caos Custom Bike (CCB) . Selain garap kaki-kaki, motor keluaran 2012 ini juga sekalian sedikit di-upgrade tampilannya. Sepasang pelek TK lebar 3.00 dan 3.50 disiapkan Lerry dan pasukannya menjadikan Modifikasi D-Tracker 150 Hijau Velg 17 Inci ini lebih catchy. Sekalian deh dicat dua warna hitam dan hijau khas Kawas