Langsung ke konten utama

Modif KLX 250S Ala SUPERMOTO

Modif KLX 250S Ala SUPERMOTO - Dion pemilik Kawasaki KLX 250 ini ngebet banget punya supermoto persis yang dipakai balap di AMA Supermoto, kejuaraan nasional supermoto Amerika Serikat. “Saya tergiur sama motor-motor di AMA Supermoto,” buka pecinta turing ini. Tapi masalahnya, enggak ada tuh yang pakai basis Kawasaki KLX 250 hehee.. Kebanyakan pakai trail special engine yang diubah kaki-kaki pakai ban aspal. Untuk itu, pria yang sudah doyan supermoto dari 10 tahun lalu ini memutuskan mengubah motornya jadi special engine Honda CRF450R.


“Saya percayakan pada Arena Motor (AM) yang sudah paham dengan apa yang saya mau,” bebernya seraya mencomot rangka CRF450R. Sengaja ganti rangka agar ubahannya lebih sempurna. Dan ternyata enggak mudah, pemasangan mesin KLX 250 di rangka baru ini butuh banyak penyesuaian. “Mesin KLX 250 sedikit lebih tinggi dari mesin CRF450R, makanya sasis CRF450R ini harus dipotong sedikit di bagian bawah agar bisa masuk
dan pas,” jelas Boby Susanto owner AM di Ciledug, Tangerang.


Kawasaki KLX Rangka dan Bodi CRF450
Sedang untuk kaki-kaki, swing arm dan sok depan upside down bawaan Aprilia SXV 550 sengaja dipasang. Sedangkan sok depan, bawaan Aprilia berlabel Marzocchi dipasang lengkap dengan plate number juga sepatbor depan supermoto Italia ini. Yang belakang, lengan ayun aluminium ini dipasang bareng sok tunggal Ohlins. “Peleknya ada dua pilihan, untuk nongkrong dalam kota ada pelek palang Marchesini, tapi buat turing pakai jari-jari TK Japan saja. Sayang pelek mahal buat terjang lubang,” kekeh Dion yang baru pulang turing Jakarta-Padang, Sumbar.

Pantas saja pelek TK Japan lebar 3.00x17 di depan dan 5.00x17 di belakang masih terpasang di hub bawaan KLX 250. Khusus yang belakang, karena terlalu lebar, rantai jadi mentok ban. Solusinya, Boby menambahkan gear spacer di depan dan belakang 1,5 mm. “Setelah semua rapi, tinggal pasang bodi. Satu set punya CRF450R dipasang,” yakin Boby yang mengkombinasikan warna hitam dengan grafis merah. Keren! • (otomotifnet.com)



Plus:
- Kombinasi bodi CRF450R dan Aprilia SXV 550 keren banget!

Minus:
- Finishing kurang rapi, beberapa part terlihat kusam

Data Modifikasi KLX 250S Ala SUPERMOTO
Setang: Renthal twin wall
Handle kopling: Renthal
Handle rem: Renthal
Tail light: Acerbis
Front fender: Aprilia SXV 550
Number plate: Aprilia SXV 550
Selang rem: Hell
Engine guard: Carbon Light Speed
Frame guard: Carbon Light Speed
Tank cover: Carbon Light Speed
Steering damper: GPR stabilizer
Chasis: Honda CRF 450
Lengan Ayun: Aprilia SXV 550
Sok Depan: Marzochi Aprilia SXV 550
Sok belakang: Ohlins
Pelek: TK Japan 17x3.00 17x5.00 inci
Ban: Pirelli Scorpion
Knalpot: Termigioni
Decal: DS Graphic
Modifikator : Arena Motor (08119932455)

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Gambar Modifikasi Kawasaki NINJA 250 Di Tahun 2016 Terbaru

Kumpulan Gambar Modifikasi Kawasaki NINJA 250 Di Tahun 2016 Terbaru - Ninja merupakan salah satu dari sekian banyak jenis motor sport yang sangat digandrungi oleh semua kalangan, baik itu yang muda sampai dengan yang tua, semua menyukai motor ini, tampil dengan balutan body sangar, dengan mesin bertenaga besar didalamnya, dan suaranya yang sangat khas, membuat semua orang terpukau dengan kehadirannya. Pada tahun 2008, Kawasaki Motor Indonesia memperkenalkan Ninja 250R terbarunya dengan desain eksterior yang sangat berbeda dari pendahulunya, namun beberapa komponen masih sama seperti sebelumnya. Mesin didesain ulang,sehingga memiliki tenaga yang berlimpah di rpm rendah. Di Indonesia, Ninja 250R memenangkan penghargaan sebagai motor sport 250 cc terbaik di kelasnya. Seperti diketahui Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2008-an. Waktu itu mesin yang digunakan berteknologi standar motor sport dengan menggunakan karburator untuk menyuplai bahan bakar yang ada teknologi terse

Modifikasi D-Tracker 150 Hijau Velg 17 Inci

Modifikasi D-Tracker 150 Hijau Velg 17 Inci - Motor dual purpose sebenarnya paling pas buat kondisi jalan Indonesia yang lebih banyak rusaknya ketimbang mulusnya. Ground clearance tinggi dan torsi galak jadi nilai lebih motor jenis ini. Makanya Ican meminang Kawasaki D-Tracker 150 ini bro. Tapi sayang beribu sayang, lingkar pelek yang dipakai berukuran mini. “Pakai diameter 14 inci sih, sama kayak motor matik, jadi berkesan motor ini seperti motor untuk anak-anak,” keluhnya. “Harusnya pakai diameter 17 dan ban lebar nih biar enggak kebanting tampilannya,” tambahnya. Nah soal urusan ini, Ican langsung bertemu Lerry Rahmat Rizki, dia ini owner bengkel Caos Custom Bike (CCB) . Selain garap kaki-kaki, motor keluaran 2012 ini juga sekalian sedikit di-upgrade tampilannya. Sepasang pelek TK lebar 3.00 dan 3.50 disiapkan Lerry dan pasukannya menjadikan Modifikasi D-Tracker 150 Hijau Velg 17 Inci ini lebih catchy. Sekalian deh dicat dua warna hitam dan hijau khas Kawas